09 December 2012

Siomay Lengkong ULTAH KE 3

Warung IW ULTAH KE 3


Hari ini tanggal 9.12.2012 BUKAN HARI KIAMAT tetapi hari ini WARUNG IW yang menyajikan SIOMAY LENGKONG sedang merayakan ULTAH KE 3.

Sejak dibuka pada 9 Desember 2009, suka dan duka mewarnai perjalanan IW berjualan Siomay di Lengkong Nganjuk Jawa Timur Indonesia.

Warung IW yang berjualan Siomay Lengkong menjadi sejarah bagi IW bagaimana perjuangan hidup dilakoni IW untuk menghidupi keluarganya.

IW membuka warung Siomay Lengkong bukan sebuah kebetulan. Nasib membawa IW ke pintu penjara Polda Metro Jaya pada tanggal 13.12.2008.

Polisi TIDAK MAMPU menangani perkara IW sehingga IW harus DILEPAS pada 7 Januari 2009.

Belum selesai dengan persoalan itu, IW menghadapi persoalan kedua. Perusahaan tempat IW bekerja TIDAK MENERIMA karyawannya berurusan dengan polisi sehingga IW menghadapi PEMECATAN melalui Pengadilan Industrial di Surabaya.

IW kelimpungan dengan beruntunnya persoalan hidup itu. IW kalut dengan persoalan hidupnya.

Dalam kekalutannya, IW mendapat saran dari Pakde nya yang tinggal di Surabaya untuk membuka Warung Siomay.

Ide itu kemudian diwujudkan dengan membuka warung dipinggir jalan dengan berjualan Siomay dan Es Doger. Warung IW laris manis karena di Lengkong belum ada orang yang berjualan Siomay.

Hingga sekarang, warung IW sudah terkenal di Lengkong sebagai warung yang berjualan Siomay PERTAMA di Lengkong.

Tahun ke 3 ini, IW kemudian membuat logo Siomay Lengkong. Logo itu terdiri dari 3 buah angka 1.

Maknanya?

IW akan mewariskan warung Siomay Lengkong pada 3 orang anak laki-laki nya. Angka 1 yang pertama miring ke kanan. Sedang angka 1 di tengah menyangga angka 1 yang miring. Sedangkan angka 1 terakhir terbalik dan dengan kaki angkanya, angka 1 terakhir akan menjadi penyangga agar angka 1 lainnya TIDAK JATUH.

Arti keseluruhan adalah IW berharap bahwa warung Siomay Lengkong yang akan diwariskan buat anak-anaknya itu TIDAK RUBUH, IW ingin warung Siomay Lengkong yang akan dikelola anak-anaknya menjadi besar.

Meskipun anak-anaknya nanti akan membuka restoran besar dengan menjual Siomay Lengkong tetapi IW akan TETAP BERTAHAN di LOKASI itu. Tempat dimana IW berjualan memiliki kenangan yang TAK AKAN PERNAH TERLUPAKAN.

SELAMAT ULANG TAHUN SIOMAY LENGKONG, SEJARAH AKAN MENCATAT PERJUANGAN SEORANG ANAK MANUSIA BERTAHAN HIDUP DI LENGKONG.

Referensikan Blog Ini dengan nama domain : www.kisahhidupiw.blogspot.com