07 December 2012

Rejeki Pasti Ada

IW terima service Blender Bocor

Hari ini IW tidak jualan Siomay. Hujan turun dengan lebatnya sejak pagi hari. Hujan yang disertai angin kencang sudah biasa terjadi di Lengkong Nganjuk Jawa Timur.

Nganjuk memang terkenal dengan kota angin.

Dengan tidak berjualan Siomay, praktis IW tidak punya pendapatan pada hari ini. Uang Rp 25.000,- yang biasanya didapat dari jualan Siomay setiap harinya, hari ini nggak ada.

Dalam kekalutannya, ternyata Allah masih mau memberi rejeki IW.

Sekitar pukul 14.00, hujan sudah mulai reda. Sekonyong-konyong pintu rumah IW diketuk orang.

"Pak, mau service blender" kata orang itu.

IW kemudian melayani permintaan orang itu untuk memperbaiki blendernya yang bocor. Dengan cekatan IW memperbaiki blender yang bocor itu.

Ternyata blender itu sudah diperbaiki oleh orang lain. Blender yang bocor di lem Alteco. Lem itu sudah mengeras sehingga IW harus menghancurkan lem tadi.

Setelah dihancurkan, perangkat yang perlu diperbaiki itu dibersihkannya. Setelah bersih tidak ada bekas lem Alteco maka IW mecuci blender itu dengan sabun dan sikat.

Sekarang blender itu jadi cinclong lagi kayak baru. Sambil menunggu keringnya blender yang sudah dicuci, IW memperbaiki bagian yang bocor.

Selesai sudah pekerjaan IW dan IW hari ini mendapat rejeki dari Allah SWT. Ongkos yang dipatok IW sekitar Rp 25.000,- . Ongkos itu untuk menutup uang belanja yang tidak didapatkannya dari jualan Siomay hari ini. Percayalah Allah pasti memberi rejeki asal kita mau berusaha !

Video IW saat memperbaiki blender yang bocor:
video

Referensikan Blog Ini dengan nama domain : www.kisahhidupiw.blogspot.com