03 December 2012

Makan seadanya

Makan seadanya. Nasi Cah Kangkung Ikan Asin Dadar Jagung. Uh LEZAT


Ketika kita terpuruk, nggak bisa menikmati makanan yang lezat, kata IW sederhana saja " makan seadanya".

Kala kita berada pada puncak kejayaan, memiliki apa yang kita mau, apa yang mau kita makan, apa yang mau kita beli, lakukanlah tetapi ketika kita JATUH, terimalah kejatuhan itu dengan ikhlas sembari tetap bersemangat untuk bangkit lagi.

Dulu makanan yang IW santap sekeluarga tergolong makanan enak dan lezat. Hampir setiap saat mereka menikmati KFC atau Mc Donald dan makanan resto lainnya.

Sekarang IW dan keluarganya nggak bisa menyantap makanan seenak perut lagi.

Keuangan IW, pendapatan IW, ekonomi IW yang pas-pasan sudah nggak mampu memenuhi kebutuhan hidup. Termasuk pendidikan, papan dan makan.

IW hanyalah penjual Siomay di pinggir jalan di kota Lengkong Nganjuk Jawa Timur Indonesia. Jualannya juga masih belum stabil, kadang ramai kadang sepi tetapi IW tetap bersemangat untuk bangkit seperti dulu lagi.

Sekarang IW dan keluarganya makan seadanya. Nasi dengan lauk pindang, kalau harga pindang jadi mahal, makan dengan tempe dan tahu, kalau mahal lagi makan dengan dadar jagung kalau masih mahal makan dengan ikan asin kalau masih nggak punya duit juga makan dengan garam.

"Pokoknya ada nasi, lauknya gampang lah" begitu kata IW.

Jadi tetaplah semangat untuk berkarya, jangan sampai menzalimi orang, menyikut rekan sekerja dll dsb jadilah manusia yang bermartabat.

Kita semua butuh hidup, kita semua butuh makan. Mari kita mencari kehidupan yang baik. Jadikan hidup kita bermanfaat untuk orang lain.