26 December 2012

Mengatasi Banjir di Jakarta ala IW

Ide IW

Banjir lagi banjir lagi. Setiap tahun Jakarta memang SENGAJA dibuat banjir ! Banjir di Jakarta itu sebagai alat PROPAGANDA POLITIK. Calon Gubernur yang mau ikutan Pilkada akan mengumbar JANJI BUSUK yaitu MAMPU MENGATASI BANJIR !

Kalau Jakarta mau nggak banjir, ya BANJIR DI JAKARTA JANGAN DIPOLITISASI ! UNTUK kepentingan politik tertentu !

Tetapi itulah HEBATNYA INDONESIA, persoalan SEPELE bisa jadi BESAR sebesar GUNUNG SALAK DI BOGOR.

Kalau gitu bagaimana mengatasi banjir yang real?

Pertama dari sisi NON TEKNIS, hilangkan NIAT BUSUK mempolitisasi BANJIR di JAKARTA!
Kedua, IW punya ide. Ide itu dari pengalaman IW nyervis peralatan elektronik. Kalau arus itu masuk pada sebuah rangkaian. Keluarannya akan sama pada satu titik.

Sama dengan BANJIR di Jakarta. Sumber arusnya dari Bogor. Masuk pada satu titik yaitu Jakarta, mau diapakan kek, buat banjir kanal utara kek, buat banjir kanal selatan, atau banjir kanal atas, banjir kanal bawah, apa mau pakai kiri dan kanan, semuanya OMONG KOSONG ! PU hanya mencari PROYEK doang !

Solusinya?

Ada istilahnya DEVIDER. Pada rangkaian elektronika, devider itu akan membagi arus. Sama kok dengan air. Hanya ketika dikumpulkan, bedanya nich, arus listrik akan hilang karena dikumpulkan di GROUND. Kalau air, kumpulin di RESERVOIR !

RESERVOIR?

Betul. Jakarta butuh BIG RESERVOIR. Tetapi jangan terus BIG diartikan membangun reservoir yang sangat besar, itu SALAH !

Yang betul karena kapasitasnya besar maka dibagi beberapa titik reservoir. Ini dibangun letaknya sebelum air dari sungai Ciliwung masuk ke Jakarta.

Artinya MENGURANGI DEBIT AIR YANG MASUK KE JAKARTA.

Di reservoir itu nantinya ada alat kontrol yang dibuat elektronik. Menggunakan kontrol berbasis komputer. Jangan manusia, mikirnya TELAT ! Apalagi yang mengawasi PNS Dinas Pengairan Jakarta ha ha ha MALAS SEMUA PNS itu !

Nah kontrol ketinggian reservoir diperlukan untuk nantinya kalau berlebihan akan dibuang ke LAUT dengan POMPA khusus.

Value added nya, RESERVOIR ini integrated dengan kawasan wisata DANAU buatan. Entah ada HOTEL, CAFE, RESTORAN DLL sehingga operasional pengadaan RESERVOIR PENGENDALI BANJIR DI JAKARTA bisa ditutup dari pendapatan lain.

Gimana? Emang ide-ide brillian itu hanya milik JOKOWI yang bisa bikin? IW MAMPU KOK membuat ide cemerlang supaya INDONESIA jadi negara SUPER POWER. He he he


Referensikan Blog Ini dengan nama domain : www.kisahhidupiw.blogspot.com