05 November 2012

IW mengalami musibah

IW jadi PEMULUNG lagi

 
 Berjualan di alam terbuka memang penuh resiko. IW berjualan di dekat lapangan bola Lengkong. Pada tanggal 3 November 2012, angin kencang menerpa warung IW. Warung IW roboh oleh hembusan angin puting beliung yang menurut kabar berasal dari Jombang.

Ada beberapa bangunan yang terkena hembusan angin puting beliung itu. Bangunan PASAR HEWAN yang ada didalam lapangan bola Lengkong, rubuh, rata dengan tanah. Bangunan bedeng proyek kali Widas yang juga berada di komplek lapangan itu, sebagian hancur terkena hembusan angin puting beliung.

Masih untung nasib IW. Waktu itu sekitar pukul 15.00 WIB, melihat mendung yang hitam di atas lapangan, IW segera mengemasi barang-barang dagangannya. Tapi nggak beberapa lama kemudian angin puting beliung disertai hujan yang deras menerpa warung IW.

Tak ayal warung IW porak poranda akibat hembusan angin puting beliung.

2 buah besi penyangga warung, bengkok dan patah.

Hingga sekarang IW belum berjualan lagi karena trouma dengan kejadian dasyat itu. Untuk menghidupi keluarganya terpaksa IW kembali jadi PEMULUNG.

Barang-barang bekas yang tidak terpakai dikumpulkan juga untuk dijual ke pengepul barang bekas. Hasil dari berjualan barang bekas itu dipakai untuk membeli beras dan lauk pauk.

Malang benar nasib IW berjualan di lapangan bola Lengkong. Tetapi bagi IW tidak ada pilihan tempat lagi selain dilapangan bola itu. Disamping warung Siomay IW sudah terkenal ditempat itu, IW juga nggak punya uang untuk menyewa tempat yang representatif.

Semoga besok IW dapat berjualan lagi sehingga tidak menjadi PEMULUNG terus.... Kita doakan ya... Semoga Tuhan memberikan jalan...

Amin...