11 March 2013

IW suka mengoleksi pistol

Baretta 92F, koleksi IW

Baretta 92F, koleksi IW sedang dibersihkan
Kalau warung lagi sepi, IW suka mengotak atik pistol koleksinya. Pistol itu dibersihkan dengan membuka bagian-bagian part dari pistol itu.

IW suka mengoleksi pistol. Bagi IW pistol adalah lambang PRIA SEJATI. IW mengoleksi pistol-pistol itu ketika masih bekerja sebagai karyawan.

Selain Glock, koleksi pistol yang dimiliki IW adalah sebuah Baretta 92F. Pistol itu disukai IW karena berbahan dasar metalic. Dengan bentuk yang ramping dan ringan ditangan, akurasi pistol Baretta sudah tidak diragukan lagi.

Kalau disetarakan Baretta masih sekelas pistol buatan Glock. Kalau Glock banyak digunakan oleh aparat negara seperti Polisi, Nato, CIA atau FBI dan kalau Baretta banyak disukai oleh Gangster, Mafioso Itali dan Mafia Jepang yang biasa disebut Yakuza.

Baretta dibuat di Itali oleh Fabrica d'Armi Pietro Baretta sejak 1972 hingga sekarang. Baretta diproduksi dengan beberapa seri seperti seri 92, 96, 98 dan 99.

Setiap seri memiliki ukuran peluru yang berbeda. Kalau Seri 92 memakai peluru 9X19 mm Parabellum, Seri 96 menggunakan  0.4 S&W, Seri 98 dengan peluru 9X21 mm IMI sedangkan Seri 99 menggunakan 7.65 mm Luger.

Dengan berat hanya 950 gram, Baretta 92F cukup ringan dibawa kemana-mana.

Referensikan Blog Ini dengan nama domain : www.kisahhidupiw.blogspot.com