31 October 2012

Sampah plastik

Ngumpulin Sampah Plastik



Kalau kita buka warung, biasanya banyak sampah plastik di dapur atau di warung tempat kita jualan. Entah plastik bumbu, plastik tepung, plastik pop ice atau plastik wadah pop ice.

Plastik-plastik itu kalau hanya dibuang percuma, akan mengganggu lingkungan termasuk juga mengganggu kualitas tanah. Plastik akan hancur kalau nggak dibakar, sekitar 100 tahun.

Sekarang ini sudah banyak plastik yang recycle sehingga plastik akan hancur dalam beberapa hari.

IW memanfaatkan sampah plastik selain tujuannya untuk menjaga lingkungan, juga untuk menambah penghasilan.

Sampah plastik oleh IW dikumpulkan setiap hari dalam tas kresek besar. Setelah terkumpul IW akan menjualnya ke pengepul sampah. Harga per kilo adalah Rp 600,-. Bila IW bisa menjual dalam 10 kg, IW akan mendapatkan Rp 6.000,-. Lumayanlah buat beli sabun Nuvo, pasta gigi dan shampoo.

Atau kalau lagi kepepet nggak punya uang buat beli rokok kesayangannya, JARUM 76, maka IW berusaha mengumpulkan sampah plastik buat dijual ke pengepul sampah. Lumayan buat beli 1 pak rokok JARUM 76, wani piroooo...he he he.

IW memang perokok berat sekarang ini, sejak dicampakkan oleh mantannya di Jakarta, IW strees berat. Pelariannya hanya dengan rokok. Kalau narkoba sudah pasti IW nggak akan bisa beli.... kuacian deh lu Mas, nasibmu apes terus.... setelah dicampakkan kemudian dipecat sekarang jadi pemulung.... ha ha ha ha...