12 June 2012

Hobby

Setiap orang pasti punya kesenangan masing-masing atau biasa disebut hobby.Entah itu memasak, berenang, bersepeda, berolah raga atau menulis dan masih banyak lagi kesenangan yang dimiliki oleh seseorang.

Tidak terkecuali dengan IW yang memiliki kesenangan memasak, berenang, berekperimen, membaca, menulis dan lain-lain.

Apa dibalik hobby yang dimiliki IW, mari kita perbincangkan hobby yang dimiliki Mas IW, yang pasti di blog ini:

Tanya: Mas,gimana kabarnya?Blog kita makin rame Mas...komentar nya?

Jawab: Syukurlah.Kita nggak perlu repot-repot menyuap seorang wartawan untuk memberitakan blog ini he he he sangat efisien sekali....

Tanya: Menyuap wartawan?

Jawab: Iya lah.Mereka juga manusia yang perlu banyak duit juga.

Tanya: Ha ha ha ha nggak cuman anggota DPR saja yang suka disuap....

Jawab: Yah begitulah manusia.Siapa sih yang nggak suka dikasih amplop sama narasumber yang lagi butuh...

Tanya: Mas pernah tahu atau mengalami kejadian itu?

Jawab: Ow pernah dong.Saya ini tukang penasaran.Kalau ada yang ganjil pasti saya pengen tahu ada apa dibaliknya.

Tanya: Boleh cerita?

Jawab: Begini.Ketika itu ada wartawan dari media online yang ingin mengangkat cerita saya di medianya.Terus dia mau janjian sama saya...

Tanya: Jadi janjiannya?

Jawab: Saya coba pancing-pancing.Terus dia bilang butuh dana untuk menuju rumah saya.Saya sih ngerti kalau semua kegiatan itu pasti mengeluarkan biaya.Iya nggak....

Tanya: Betul Mas,terus...

Jawab: Yah saya coba pancing dengan angka berapa dia mau untuk mengangkat cerita saya...

Tanya: Banyak pastinya Mas...

Jawab: Yo i,kira-kira 500 rb lah.Terus saya bilang sama dia kalau saya lagi bokek.Buat biaya sekolah anak saja saya nggak punya duit.

Tanya: Terus...

Jawab: Yah dia akhirnya nggak mau meliput cerita saya...he he he

Tanya: Ha ha ha ha nggak ada duitnya sih...oh ya Mas kalau dilayar TV khan sering tuh ada scrolling text yang menyatakan kalau wartawan kami nggak terima duit...komentar Mas?

Jawab: Itukan institusinya.Supaya nggak dicap jelek.Kalau wartawannya sih mau mau aja kalau dikasih amplop.Siapa sih yang nggak mau duit didunia ini he he he

Tanya: Bener tuh Mas.Hobby itu Mas,hobby wartawan ha ha ha ha

Jawab: Yo i...tapi saya sih nggak menjeneralisir.Semua wartawan punya habit seperti itu.Ada juga yang idialis cuman dikit banget rationya.Banyakan yah terima amplop.Lumayan buat beli PIZZA...ya nggak...

Tanya: Ha ha ha ha oke Mas,ngomong-ngomong soal hobby,Mas punya hobby apa?

Jawab: Dalam keluarga saya banyak hobby yang kami miliki termasuk memasak dan berenang.Kalau anak-anak sukanya ya hobby main PS.Wah kalau udah main PS bisa seharian.Pusing saya dengan tagihan listriknya.Apalagi kalau jualan lagi sepi,servisan juga sepi,bokek,pusing jadinya.Nggak ada solusi apalagi...

Tanya: Terus menyikapinya?

Jawab: Ya hutang ke rentenir lah...apalagi coba...nti bayarnya nyicil...

Tanya: Kasihan juga Mas he he he yah kalau masih ada solusi sabar aja Mas...

Jawab: Yah begitulah hidup,jalan hidup seseorang bisa berbeda-beda.Ada yang mulus ada juga yang berliku...

Tanya: Terus Mas hobby masak lagi masak apa nich Mas,kok saya dapat kiriman foto...

Jawab: Oh kita sekeluarga suka dengan PIZZA.Kalau lagi pengen ya bikin PIZZA.Modalnya murah kok karena nggak pake macam-macam.Yah pokoknya PIZZA nya cukup enak buat dimakan sama-sama...

Tanya: Walah...katanya miskin kok makanannya PIZZA....

Jawab: Ha ha ha ha nggak gitu,modal buat PIZZA itu dari servisan.Kalau lagi dapat banyak ya buat PIZZA tapi kalau nggak punya ya makan ikan asin tiap hari...

Tanya: Ha ha ha ha ternyata berat juga ya Mas...terus Mas kirim foto lain itu apa?

Jawab: Oh itu helikopter mainan yang sudah jadi.Maksudnya jadi dari toko gitu...

Tanya: Wah ndah punya helikopter nich...

Jawab: Yah kebetulan ada rejeki ya kita beli patungan sama anak-anak.Nanti yang main juga anak-anak,saya lhan cuman pengen tahu,hitungan untuk membuat helikopter itu apa sudah betul.Saya belajar dari mainan helikopter itu....

Tanya: Mas ngomongin helikopter nich...cerita Mas tentang helikopter hitam yang Mas buat rame loh di statistik blog...

Jawab: Syukurlah tapi mudah-mudahan tidak diartikan lain ya...

Tanya: Itulah Mas masih ada yang menanggapi miring soal alasan Mas membuat helikopter...

Jawab: Biarin aja yang penting kita nggak ngapa-ngapain.Kalaupun ada musibah itu Kuasa Ilahi.Kita nggak bisa menolak Kuasa Ilahi.Walaupun kita punya uang banyak,koneksi yang kuat,bisa membungkam blog ini kalau Allah menghendaki siapapun nggak akan bisa menghindar.

Tanya: Betul Mas.Takdir Allah itu absolute.Siapa sangka Aceh dihantam Tsunami sedemikian hebatnya sampai 250 ribu nyawa meninggal dunia...

Jawab: Yah begitulah Kuasa Allah.Makanya kita jangan SOMBONG dengan apa yang kita punya.Mentang-mentang saya miskin terus semaunya saja menzalimi orang miskin.Akibatnya ya tanggung sendiri...

Tanya: Bener Mas,terus kita sudahi dulu ya Mas.Obrolan kita panjang juga nich nanti yang baca bosan dengan cerita yang panjang-panjang.Baik pemirsa blog sekian saja obrolan kita dengan Mas IW semoga ada manfaatnya.Cauw......