07 August 2012

Berantem


Hari ini GUE galau banget, sudah sebulan lebih apalagi sejak puasa, omzet jualan GUE drop banget. Biasanya bisa dapet antara 50-80 rb sehari, sekarang drop sampai 15 rb sehari.

GUE sms sama kakak GUE, kalau begini caranya gimana bisa kasih makan sama keluarga GUE?

Kakak GUE cuman diem aja. Mungkin dia tahu kegalauan GUE. Terus GUE coba menenangkan diri. GUE cari inspirasi bagaimana menyelesaikan masalah ini. Terus terang disamping bulan puasa, banyak orang yang sudah kenyang setelah berbuka sehingga mereka nggak lagi jajan SIOMAY. Terus masalah lainnya, Es Dopink GUE nggak laku karena ada pesaing GUE yang jualan Es persis di depan warung GUE. Yah itulah habit orang JAWA. Kalau ada tetangga sukses jualan Es, mereka ikutan jualan Es, kalau ada tetangga sukses jualan Nasi Pecel, semua pada ngikut jualan nasi pecel.

Tetangga GUe juga mengalami hal itu. Warung nasi pecel die tutup, gara-gara ada tetangganya yang buka persis didepan warung die. Jualannya sama, nasi pecel tapi lesehan!

Terus apa hubungannya dengan berantem? Nah, dalam kekalutan GUE yang omzet jualan drop banget, istri GUE ber-ulah. Sudah tahu GUE lagi kalut mikirin jualan eh die nambahin kekalutan GUE. Die suruh GUE jual motor satu-satunya milik GUE padahal motor itu masih bisa dipakai jualan keliling.

Terus GUE menolak, kalau gitu pinjam sama Koperasi Desa, 1 juta. Uh GUE langsung panas di kepala. GUE lagi pusing mikirin jualan yang drop, sekarang disuruh cari duit 1 juta. Bukan GUE nggak mau, tetapi pengalaman GUE, selama pinjam dalam jumlah besar, GUE nggak bisa mencicil. Jadi GUE trouma kalau pinjam duit ke Koperasi atau Badan Usaha lainnya.

Kalau ke rentenir, GUE punya pengalaman nggak enak juga ketika GUE nggak bisa bayar ke seorang rentenir di Tuban.

Setelah itu, GUE diam saja. Eh wajah GUE diolesin Balsem. GUE marah, GUE rebut itu Balsem, terus GUE ambil dan GUE olesin balik ke wajah istri GUE.

Setelah berantem itu, GUE nggak jualan 2 hari. Pusing deh. Kenapa nasib GUE belum baik juga ya?

Kalau sudah begitu, yang bisa GUE lakuin cuman mencari kesalahan. Ini pasti karena fitnah itu, memang ANJING LOE, TAM!

GUE DOAIN LOE NGGAK SELAMAT DUNIA DAN AKHIRAT! ANJING LOE TAM!