10 July 2012

Partikel Tuhan (1)


Banyak yang mencibir ketika disebut partikel Tuhan ditemukan. Vatikan juga bereaksi keras dengan partikel Tuhan. Mereka menyebutnya kebohongan.

Sebenarnya apa yang disebut partikel Tuhan itu adalah bagaimana para ahli fisika itu mencari kaitan penciptaan Alam Semesta ini. Ada missing link dalam proses penciptaan alam semesta sebelum diketemukan partikel Tuhan. Sekarang missing link itu sudah terkuak.

Keberadaan benda-benda di alam semesta yang kemudian memiliki massa itu terjadi karena campur tangan partikel Tuhan. Tanpa massa itu tidak akan terbentuk alam semesta ini.


Cuman memang agak bombastis penamaan partikel Higgs Boson itu dengan nama partikel Tuhan. Memang para ahli itu menamakan partikel Tuhan itu dengan gaya bercandanya para ahli fisika. Mereka yang tadinya cuman bercanda, karena yang menamakan itu ahli fisika dunia, semua orang akhirnya menangkap penamaan itu dengan serius, saking seriusnya mereka kemudian menghujat para ahli fisika yang menamakan partikel Higgs Boson dengan partikel Tuhan.

Kalau menurut saya, penamaan partikel Tuhan itu secara logika bisa diterima dan masuk akal. Alam semesta ini terbentuk dari susunan partikel yang kemudian memiliki massa dan proses selanjutnya menjadi seperti sekarang ini.

Sebenarnya sumber tentang partikel Tuhan itu adalah Al Qur'an. Firman Allah. Tuhan di Alam Semesta ini. Mengapa saya berani mengatakan begitu?

Sebelum Peter Higgs mencetuskan partikel Tuhan, Al Qur'an sudah mengatakan bahwa Allah itu adalah Zat. Tidak beranak dan tidak diperanakkan. Bukan laki-laki juga bukan perempuan. Dia itu Zat Yang Maha Agung.

Zat yang membentuk alam semesta raya ini. Dan sekarang kebenaran Al Qur'an itu sudah teruji. Para ahli fisika dunia sudah bisa menterjemahkan firman Allah didalam Al Qur'an itu dengan baik.

Jadi kalau saya diminta menanggapi tentang partikel Tuhan, saya akan katakan bahwa saya setuju bahwa Higgs Boson itulah Zat Allah! Ini adalah kutipan dari statemen para ahli fisika : "Kami mengamati dari data yang menunjukkan jelas keberadaan partikel baru pada tingkat 5 sigma (5 adalah Allah) di wilayah massa sekitar 126 GeV," kata juru bicara percobaan ATLAS di CERN, Fabiola Gianotti, dalam paparan ilmiahnya, Rabu 4 Juli 2012.

Saya juga punya pandangan tentang Surga dan Neraka dan tentang semua yang berhubungan dengan partikel Tuhan.


Referensikan Blog Ini dengan nama domain : www.kisahhidupiw.blogspot.com