18 October 2013

Cara membuat alat LACAK untuk MOBIL, TRUK, Sepeda Motor, Isuzu ELF dll

Alat LACAK MOBIL Isuzu ELF dengan memanfaatkan provider XL
Kalau Anda memiliki usaha travel atau sewa mobil, Anda perlu memantau kemana keberadaan mobil atau truk atau sepeda motor yang Anda sewakan itu.

Mas IW kebetulan punya klien yang mempunyai usaha dibidang persewaan Isuzu ELF.

Karena khawatir dengan keberadaan Isuzu ELF nya maka sang pemilik meminta Mas IW membuat alat lacak untuk kendaraan mobil Isuzu Elf nya.

Mas IW berusaha untuk menekan harga proyek itu, harga yang dipatok oleh penyelenggara lacak mobil cukup lumayan mahal dan yang gak enaknya harus bayar biaya untuk abonemen segala.

Alat lacak yang mereka tawarkan memang cukup baik, dengan memakai GPS sehingga akurasinya cukup bagus.

Namun demikian Mas IW gak bisa memaksakan supaya sang pemilik menggunakan cara tersebut sehingga Mas IW harus putar otak untuk mendapatkan cara yang efektif, efisien dan ekonomis.

Gimana caranya?

Mas IW menjelaskannya seperti ini :
1. Beli 2 buah kartu perdana XL dan isi pulsanya.
2. Aktifkan kartu XL itu pada 2 buah HP yang berbeda.
3. HP pertama berfungsi sebagai Base Station.
4. HP kedua berfungsi sebagai Target.
5. Kemudian masuk ke link ini : http://cari.indolbs.com
6. Setelah masuk ke link diatas klik Daftar atau Lupa Password. Isikan No XL ANDA kemudian KLIK KIRIM.
7. Setelah itu SITUS akan mengirim PASSWORD ke HP Base Station.
8. Setelah Anda mendapatkan PASSWORD, silakan LOGIN dengan mengisi NoHPmu dan PASSWORD.
9.Setelah masuk Anda bisa isi List No HP Target.
10.SITUS akan mengirim SMS ke No HP Target, apakah boleh di track oleh No HP Base Station dan silakan jawab dengan mengirim SMS dari No HP Target sesuai petunjuk SMS yang diterima. Ketik ya kemudian kirim ke nomor yang dicantumkan pada SMS itu.
11.Sekarang No HP Base Station sudah bisa memantau dimana posisi No HP Target. Coba dengan mengklik NO Hp Target yang terdaftar tersebut.
12.SITUS akan mengirim SMS ke No HP Base Station tentang posisi No HP Target. SITUS juga akan mengirim URL atau LINK untuk melihat lokasi No HP Target dalam bentuk peta. Ketikkan link tersebut di address URL dan Anda sudah bisa memantau keberadaan NO HP Target.
13. Letakkan HP yang berisi NO HP Target pada tempat yang tersembunyi di mobil, truk, atau Isuzu ELF.
14. Jangan lupa untuk menyambungkan HP itu ke power supply di mobil agar HP selalu AKTIF pada saat Isuzu ELF sedang jalan. Jalankan fungsi SILENCE atau AIRCRAF MODE agar SOPIR GAK CURIGA kalau mobilnya ada alat LACAK.
15. Jangan lupa juga isi pulsa kedua HP tersebut.
16. Anda juga bisa menambahkan No HP Target untuk mobil Isuzu Elf lainnya dengan menyiapkan HP lain dan nomor XL nya dan daftarkan nomor tersebut untuk dilacak di situs itu. Caranya sama seperti pada saat menyiapkan NO HP Target yang PERTAMA.
17. Penamaan juga penting diperhatikan misalnya buatlah nama menurut urutan misalnya NO HP Target 001, 002, 003 dst nya...

Kelemahan cara ini adalah kita tidak bisa memantau pergerakan Isuzu ELF secara CONTINUE tetapi cara ini REAL TIME, hanya pada saat tertentu saja ketika kita mengklik permintaan ke provider XL di situs tersebut diatas.

Biaya permintaan LACAK per klik adalah Rp 1.100,-

Meskipun ada kelemahan tetapi itu wajar, sesuai dengan harga yang dipatok XL, MURAH MERIAH BOK...

Gitu aja penjelasan Mas IW, semoga berguna...