25 August 2013

Hobbi Motor Trail : Cara membuat JOK motor trail Yamaha TTR 125 LE (Bagian 2)

Motor trail Yamaha RXS jadi Yamaha TTR 125 LE, hand made from Indonesia !
Dengan harga JOK motor trail Yamaha TTR 125 LE yang MAHAL dan tidak terjangkau oleh kocek Mas IW, Mas IW harus putar otak 1000 kali supaya biaya pembuatan JOK motor trail Yamaha TTR 125 LE dapat ditekan seminim mungkin kalau perlu GRATIS he he he he

Nah kali ini Mas IW mau nyambung lagi soal bagaimana cara membuat JOK motor trail Yamaha TTR 125 LE yang diidamkan Mas IW.

Cara membuat JOK motor trail Yamaha TTR 125 LE :

1. Pakai JOK bekas punya Yamaha RX Spesial atau RXS,
2. Kalau kurang, beli bekas JOK motor apa saja,
3. Tempel-tempel busa JOK itu dengan LEM RAJAWALI. Lem Rajawali ini MURAH, hanya Rp 5.500,- sekaleng. Bandingkan dengan LEM CASTOL. Sekaleng Lem Rajawali, cukup buat menempel busa JOK untuk membentuk JOK motor trail Yamaha TTR 125 LE.
4. Setelah bentuknya OK, gergaji bagian-bagian yang tidak diperlukan. Gergaji yang dipakai adalah gergaji besi. Beli yang bagus harganya hanya Rp 8.000,- saja.
5. Setelah bentuknya OK, serut busa JOK motor trail itu dengan PARUTAN KELAPA ! He he he
6. Dengan PARUTAN KELAPA, JOK yang tadinya tidak beraturan, bakal mulus kayak JOK aslinya !
7. Kemudian pasang COVER sesuai warna dari JOK motor trail Yamaha TTR 125 LE.
8. Kalau gak bisa mengcover sendiri, bawa busa yang sudah dibentuk itu bersama plastik alas JOK ke tukang JOK untuk dibuatkan covernya. Membuat cover JOK motor trail Yamaha TTR 125 LE butuh mesin jahit, kalau gak punya mesin jahit, hasilnya gak bagus. Di tukang JOK ongkos yang dibandrol sekitar Rp 40.000,- tidak termasuk harga covernya loh.

Nah ini dia foto-foto yang dikirim Mas IW bagaimana cara membuat JOK motor trail Yamaha TTR 125 LE.

Sayang Mas IW belum mengcover JOK motor trail Yamaha TTR 125 LE yang sudah jadi karena tangki bensinnya masih butuh dana untuk pembuatannya alias belum jadi sehingga Mas IW belum berani mengcover JOK motor trailnya, takut ukurannya melenceng !

1. Bentuk BUSA JOK menjadi seperti JOK motor trail Yamaha TTR 125 LE:
Pakai LEM Rajawali, MURAH !
Potong bagian yang tidak diperlukan dengan gergaji besi !

Potong bagian yang tidak diperlukan dengan gergaji besi !
 


 

2. PARUT busa JOK motor trail Yamaha TTR 125 LE dengan parutan kelapa. Bentuk sesuai dengan bentuk asli JOK motor trail Yamaha TTR 125 LE, parut sehalus mungkin dan buat JOK motor trail Yamaha TTR 125 LE semulus PAHA PEREMPUAN CANTIK !


3. Nantinya BAKAL berbentuk seperti ini, Mas IW kemudian mencat busa JOK motor trail itu dengan CAT semprot RJ warna hitam, SO GAMPANG KHAN BIKIN JOK MOTOR TRAIL YAMAHA TTR 125 LE, CUKUP PAKAI PARUTAN KELAPA ! HA HA HA HA.



Ini dia JOK ASLI Yamaha TTR 125 LE yang MAHAL itu. Pakai gambar ini untuk referensi ukuran dan bentuk JOK motor trail Yamaha TTR 125 LE:
JOK ASLI Yamaha TTR 125 LE
Alas plastik dari JOK motor trail Yamaha TTR 125 LE. Bisa pesan di tukang JOK atau buat sendiri. Bisa buat dari plastik atau plat besi:
Alas plastik Yamaha TTR 125 LE

JOK motor trail Mas IW masih setengah jadi :