17 November 2013

Jokowi Tak Tahu Kesepakatan Batu Tulis antara Megawati dan Prabowo

Setelah PRABOWO di 2014 kemudian JOKOWI !
Perjanjian Batu Tulis antara PDIP dan Gerindra kini sedang menjadi perbincangan hangat. Joko Widodo yang namanya sering masuk di bursa capres 2014 mengaku tak tahu-menahu tentang perjanjian itu.

"Saya nggak tahu itu," ujar Jokowi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (17/11/2013).

Jokowi beralasan tahun 2009 dirinya masih berada di Solo. "Saya kan di Oslo, eh di Solo," jawab Jokowi dengan nada bercanda.

Perjanjian 'Batu Tulis' itu dibuat dalam pertemuan di Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, 15 Mei 2009 antara PDIP dan Gerindra waktu itu menyepakati pasangan Megawati dan Prabowo.

Pertemuan tersebut dihadiri semua petinggi PDIP dan Gerindra seperti Mega sendiri, Puan Maharani, Pramono Anung, Prabowo didampingi Fadli Zon, Martin Hutabarat, Hashim Djojohadikusumo, dan lainnya.

Menurut sumber terpercaya detikcom, pada secarik kertas tersebut ditandatangani janji politik Megawati kepada Prabowo yang bersedia mengalah menjadi cawapresnya.

"Kurang lebih isinya adalah 'Saya Megawati Soekarnoputri Akan Mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2014', ada tandatangan Ibu Mega dan Pak Prabowo di situ, pernyataan itu dalam bentuk tulisan tangan dan langsung diteken keduanya," kata sumber detikcom yang juga petinggi Gerindra.

Sayang Gerindra belum mau membuka secarik kertas tersebut ke publik. Mungkin Gerindra mencari waktu tepat untuk menagih janji Mega dan PDIP menjelang Pemilu 2014 mendatang.

Prabowo sendiri saat ditanya soal perjanjian itu tidak membantah. Prabowo malah merahasiakan isi perjanjian itu.(df/Dtk)

Sumber:  http://www.rimanews.com/read/20131117/127036/jokowi-tak-tahu-kesepakatan-batu-tulis-antara-megawati-dan-prabowo