11 January 2012

Insyaallah Ada Jalan (13)

Cara kita menghadapi masalah mungkin bisa berbeda.Walaupun demikian tujuannya pasti sama,menyelesaikan setiap persoalan itu dengan baik.

Tidak berbeda dengan IW.Persoalan hidup yang dihadapinya harus diselesaikan dengan sebaik-baiknya.Rintangan dalam bentuk apapun disingkirkannya dengan cara elegant.

Sekarang,semua yang menjadi persoalan hidupnya mulai dapat dijinakkan.Meskipun pernah melakukan kesalahan seperti yang dimaksud dalam lagu Maher Zain,Inshaallah,IW tidak diam saja atau berpangku tangan ataupun berputus asa.

Susah itu ternyata memang mudah,Ustad Yusuf Mansur telah menyampaikannya dalam buku Best Seller Susah Itu Mudah,merubah pandangan tentang kesulitan hidup menjadi kemudahan hidup.Subhanallah,Allah memberi kemudahan dalam setiap kesulitan kita.

Selanjutnya mari kita ikuti tanya jawab bersama IW:

Tanya: Mas,kita mulai lagi dengan....

Jawab: Terbahak-bahak?

Tanya: Ha ha ha bukan termehek-mehek...

Jawab: He he he he judul apaan tuh....

Tanya: Tau tuh Mas,cari judul kok nggak enak ditelinga ya...

Jawab: No Comment deh...ntar ditangkap lagi...

Tanya: Ha ha ha kecil Mas,sudah terbukti dan teruji.

Jawab: Yang lain dong topiknya...

Tanya: Oke ada cerita apa yang mau disampaikan?

Jawab: Ada,tamu kehornatan saya come back...

Tanya: Siapa Mas?

Jawab: Biasa.Raden Mas Zaky...

Tanya: Oh ya gimana ceritanya...

Jawab: Begini.Tanggal 24 Desember 2011,dia SMS ke hape saya.Katanya mau mampir ke warung Siomay saya.Tapi waktu SMS warung saya sudah tutup jadi dia janji mau datang besok.

Tanya: Dari Jakarta khusus ke Lengkong cuman cari Siomay Mas?

Jawab:Betul.Dulu pernah SMS kalau ngidam makan Siomay Lengkong.Nah sekarang dia datang khusus buat makan Siomay he he he top khan...

Tanya: Masak cuman cari Siomay doang Mas?

Jawab: Kebetulan dia mau menghadiri acara Partai Demokrat di Madiun dan Pacitan.Nah sekalian menghadiri acara itu dia sempatkan mampir ke warung Siomay saya...gitu...

Tanya: Terus...

Jawab: Besoknya sekitar pukul 12.45 WIB,dia datang ke warung saya.Ceritanya,listrik PLN lagi padam.AC di rumahnya mati jadi kepanasan.Daripada daripada dia jalan ke warung saya cari Es Doger.

Tanya: Wah masih sering mati lampu rupanya?

Jawab: Yah itulah kalau Dirut PLN nya ganti.Dahlan Iskan sekarang jadi Menteri.Program-programnya banyak yang nggak jalan dengan Dirut baru.Beda orang beda acara kali he he he...

Tanya: Terus...

Jawab: Setelah minum Es Doger,saya ingetin dia soal ngidam Siomay warung saya eh dia cerita kalau istrinya lagi hamil.

Tanya: Pasti ngorbrolnya lama nich...

Jawab: Jelas.Saya juga nggak tahu ya kok Zaky kalau ke tempat saya suka banget ngobrol sama saya.Hampir 2 jam.Bahkan sempat main ke gubuk saya...

Tanya: Sombong sudah punya rumah dibilang gubuk...

Jawab: He he he biar telinga Wishnutama panas aja sih...

Tanya: Ha ha ha ha ha tetep,serang terus Mas...

Jawab: He he he kalau begini psywar aja sudah panas,nggak perlu dibom dulu.Ntar aja kalau kita sudah kekurangan amunisi...

Tanya: Ha ha ha terus gimana ketika Mas bawa ke gubuk Mas...

Jawab: Dia cerita kalau gubuk yang saya tempati sekarang mengingatkannya dengan istri tercintanya...

Tanya: Oke terus...

Jawab: Ngobrol sebentar terus saya ingatkan lagi kalau dia lagi ngisam Siomay Lengkong.Sementara istrinya khan lagi hamil.Saya bilang nggak baik loh buat janin di kandungan kalau ngidamnya nggak dituruti.Akhirnya kita balik lagi ke warung dan dia pesan Siomay Lengkong...

Tanya: Ada komentar yang menarik dari Zaky Mas?

Jawab: Ada dan surprise buat saya.Ketika makan dia sempat bilang " KOK LAIN?" katanya.

Tanya: Lain gimana Mas?

Jawab: Yah itulah yang saya terkejut.Perasaan resepnya masih sama kok cuman perlakuannya berbeda aja.

Tanya: Terus....

Jawab: Kemudian dia komentar lagi begini "This is perfect,siomaynya halus,saosnya juga halus,enak banget,beda sama pertama kali kesini" katanya.Alhamdulillah saya jadi nggak kaget lagi...

Tanya: Jadi pengen nich Mas...gimana sih rasanya?

Jawab: He he he sulit dilukiskan dengan kata-kata...harus coba sendiri...

Tanya: Ah Mas mesti bikin penasaran...kita khan nggak bisa kesana...jauuuuuuh...

Jawab: He he he yah someday kalau keadaan sudah aman dan terkendali aja...

Tanya: Ha ha ha kayak Satpam aja Mas...

Jawab: Siap....

Tanya: Oke.Terus gimana?

Jawab: Nah kemudian dia kasih komentar lagi begini "Sekarang saya punya 3 langganan warung Siomay,Pertama di Sudirman Jakarta,kedua di depan gedung sate Bandung dan ketiga di Lengkong,cuman yang ini beda banget,enak banget beda sama yang di Sudirman sama Gedung Sate,ada sayur segar,ada tomat,ada acar emh enak banget...pertahankan (rasanya) ya Pak".

Tanya: Gile abis...peeeeeengennnnn Maaaaas...

Jawab: Ha ha ha ha ayo jangan sembunyi terus.

Tanya: Ntar Mas,kita bakal kasih surprise juga.Kita makan Siomay di Lengkong tapi Undercover.He he he he Mas nggak bakal tahu khan...

Jawab: Ha ha ha ha boleh deh.

Tanya: Terus cerita lainnya...

Jawab: Waktu itu mau hujan.Sudah rintik-rintik gitu.Lalu saya inisiatif antar pulang.Saya ajak dia naik Yamaha V-ixion.Eh dia takut bener loh naik motor balap...

Tanya: Ha ha ha terus...

Jawab: Yah saya sih geli melihat mimiknya yang ketakutan naik motor balap.Dia khan hidupnya mewah.Semua ada.Naik motor aja yang ngajari istrinya loh.Nah ketika naik motor saya,saya memang kerjain supaya dia punya pengalaman naik motor balap.Kalau sudah pernah naik motor balap ntar dia ketagihan kok he he he

Tanya: Wah jadi tahu rumahnya dong...

Jawab: Belum.

Tanya: Kok bisa?Katanya ngantar kok nggak tahu rumahnya?

Jawab: Ya gimana sampai ke rumahnya wong dia loncat dari motor saya....

Tanya: Ha ha ha ha ha loncat Mas?Nggak apa-apa?

Jawab: Ya nggak apa-apa dong.Waktu sudah sampai di tikungan dekat rumahnya.Kebetulan jalannya masih diperbaiki sama Pemda Nganjuk.Tapi sudah 3 bulan nggak selesai-selesai.Payah lah cara kerja orang kita.Nggak efektif dan efisien,mesti molor kayak buble gum aja...

Tanya: Ha ha ha biasa Mas nggak usah kaget This Is Indonesia.Terus...

Jawab: Nah sampai ditikungan khan jalannya pelan terus karena motor itu goyang saya kehilangan kendali terus motor itu mesinnya mati karena gas kekecilan.Goyangnya itu akibat Zaky loncat dari motor.Wah kacau pikir saya...

Tanya: Ha ha ha takut amat ya...

Jawab: Yah maklum lah anak orang kaya.Ketemu saya orang miskin he he he heran dia.Kok bisa hidup orang miskin kayak saya...

Tanya: Ha ha ha ha Mas kacau juga sih...

Jawab: He he he tenang aja.Si Tama juga bingung.Saya dizalimi kok masih hidup.Ntar deh Tam,kalau ada waktu tak kasih tahu caranya survive di hutan.

Tanya: Setelah kasih tahu,terus ditikam Mas..

Jawab: Yo i...

Tanya: Ha ha ha ha mabok nich...

Jawab: He he he dia mesti dikasih pelajaran.Ntar sabar aja.Belanda masih jauh...

Tanya: Cepat kirim bom aja Mas...

Jawab: Jangan sekarang.Momentumnya kurang pas...

Tanya: Lah maunya kapan?

Jawab: Menjelang Pilpres 2014 aja.Ntar rame khan...

Tanya: Oh gitu,oke deh,siap Dan....Baik Pembaca Blog yang budiman.Terimakasih atas kesetiaan Anda semua menunggu cerita baru di blog ini.Jangan kemana-mana,ajak teman-teman Anda berkunjung ke blog ini.Pasti seru setelah yang satu ini....Salam.