05 September 2012

Beasiswa

http://pusdiklat.deplu.go.id/index.php?l=sch&tId_bea=244



Banyak hikmah yang GUE dapat setelah jualan Siomay dan Yam Mie di pinggir jalan. GUE sering bertemu dengan orang-orang TOP. GUE ajak ngobrol mereka. Selain mereka suka dengan Siomay dan Yam Mie, mereka juga kadang mengajak diskusi soal bisnis.

Ada yang ngobrol soal peluang investasi di Lengkong Nganjuk Jawa Timur.

GUE saranin mereka untuk membuat bisnis properti. Katakanlah bisnis perumahan murah. Target marketnya adalah PNS dan karyawan Swasta yang bekerja di luar daerah.

Potensi itu belum digarap di Lengkong. Diskusi jadi panjang kalau mereka tertarik dengan investasi itu. Dan endingnya mereka sering datang ke warung GUE sembari berdiskusi tentang bisnis.

Nah, ada juga yang lain. GUE ketiban rejeki. Ada juga yang menawari GUE bantuan modal usaha. Tapi ketika itu GUE belum membutuhkan karena warung GUE agak jalan sedikit walaupun dengan tertatih-tatih. GUE bilang sama orang yang mau memberi bantuan itu bahwa rejeki dari usaha warung GUE udah ada yang nanggung, siapa pak katanya, GUE jawab, Maha Pengusaha di Alam Semesta, Allah SWT! He he he

Dan kemudian GUE tanya apa ada peluang lain selain modal usaha, misalnya BEASISWA gitu. Eh ternyata ada dan orang itu kemudian meminta GUE mengirim surat permohonan BEASISWA buat ANAK GUE, RIZKY.

RIZKY memang punya semangat belajar tinggi, menurut Wali Kelas dia di SMKN 1 Lengkong Jurusan TKJ, RIZKY termasuk menonjol dan ranking 1 terus. Setelah menyelesaikan sekolahnya, dia pengen kuliah di Informatika. Dan untuk itu GUE mati-matian bakal mewujudkan keinginannya bisa kuliah S1 Informatika. GUE sih pengennya dia kuliah di STIKOM Surabaya yang kesohor dengan Informatikanya. Tapi GUE mikir duitnya gede, jadi ntar dulu deh. Mungkin cari yang agak ringan biaya kuliahnya.

Dan GUE punya pikiran untuk mendapatkan BEASISWA buat RIZKY, GUE ndah kirim SURAT PERMOHONAN ITU ke JAKARTA, GUE sekarang sedang menunggu prosesnya.

GUE minta sama anak GUE, RIZKY, supaya dia yang membuat surat itu, GUE hanya mengetahui saja. Maksud GUE, nanti kalau BEASISWA itu sudah disetujui dan cair, RIZKY PASTI SENANG DAN BANGGA bisa mendapatkan BEASISWA itu.

Terus siapa orang yang bakal memberi BEASISWA itu? Yang PASTI jawabannya BUKAN CHAIRUL TANJUNG, TAIPAN PRIBUMI YANG PELITNYA MASA AMPUN!

GUE nggak akan kasih tahu siapa yang bakal memberi BEASISWA buat anak GUE, RIZKY, GUE cuma kasih CLUE aja. DIA ADALAH SALAH SEORANG CALON PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA!

TAHU NGGAK, RIZKY SEKARANG SUSAH TIDUR, NGGAK KEBAYANG DALAM HIDUPNYA MENGIRIM SURAT PERMOHONAN BEASISWA KEPADA SALAH SEORANG CALON PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA DI JAKARTA.

Nah, itulah kisah GUE yang paling seru sejak GUE jualan SIOMAY dan YAM MIE di Lengkong, Nganjuk, Jawa Timur. Udah dulu yah.......bye....