06 December 2011

Insyaallah Ada Jalan (5)

Ada hikmah dari setiap kejadian atau persoalan yang kita hadapi.Tidak terkecuali dengan IW.Banyak hikmah hidup yang telah didapatkan IW.Penderitaan hidup menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi IW.

Hidup ini bagai roda berputar.Kadang berada diatas dan kadang dibawah.Ini telah disuratkan dalam kitab suci Al-Qur'an.Hukum yang termaktub juga diumumkan buat semua hamba Allah.Sifatnya general dan tidak pandang bulu maupun tebang pilih seperti kata Megawati Soekarnoputri.Bagaimana seorang yang sangat berkuasa akhirnya jatuh dari singgasananya.Sebut saja Soekarno,Soeharto,Saddam Husein,Husni Mubarak,Ben Ali,Muammar Kadhafi dll.

Guna mempersingkat waktu marilah kita gali apa yang telah IW dapatkan dari pengalaman hidupnya yang penuh dengan cerita hidup yang mungkin bermanfaat untuk Anda dan dengan kesediaannya dishare buat kita semua.

Tanya: Mas,bagaimana kabarnya?Lama kita nggak ngobrol.Jeda 1 hari saja sudah banyak pengunjung yang menunggu apa cerita Anda selanjutnya.

Jawab: He he he mudah-mudahan ada manfaat yang bisa dipetik dari pengalaman hidup saya.Kalau baik ambil kalau buruk ya dilempar ke tong sampah saja.

Tanya: Ada banyak cerita baik yang Mas sampaikan dan pengunjung suka dengan cerita Anda...

Jawab: Ada nggak baiknya juga toh...

Tanya: Ha ha ha soal selingkuh dengan mantan Mas...

Jawab: He he he ya yang itu jangan ditiru lagi,tapi saya punya alasan dengan perselingkuhan itu.Jadi tidak murni soal hubungan saja.

Tanya: Nah boleh tahu alasan Mas?

Jawab: Begini.Mantan saya itu khan bawaan owner TransTV Chairul Tanjung atau biasa dipanggil CT.Kebetulan cantik dan pintar.Saya punya obsesi dengan karier saya.Supaya bisa cepat naik gaji saya selingkuhi dia.Ya biar dikenal sama CT gitu...

Tanya: Ha ha ha rupanya ketahuan sekarang.Ada udang dibalik rempeyek nih...

Jawab: Ya begitulah,hidup ini harus disiasati.Bagaimana jualan kita laku pasti ada triknya.Jadi sama dengan kalau kita jadi karyawan.Kalau mau gaji naik mesti pintar-pintar cari celah.Kebetulan yang saya selingkuhi lagi patah hati jadi ya oke aja tuh...

Tanya: Gile dimanfaatkan juga Mas...

Jawab: Ya nggak saya manfaatin secara fisik loh.Kita main hati aja kayak lagunya Mandra and The Backbone "Main Hati".

Tanya: Bukan Mandra Mas,Andra...

Jawab: Ya salah dikit nggak apa-apa lagi...enak tuh Main Hati lagunya Andra and The Backbone...

Tanya: Kalau cuman main hati buat apa Mas...

Jawab: Mencintai itu berat.Kalau suka terus main fisik,susah lagi...

Tanya: Ha ha ha bunting dong...

Jawab: He he he tahu aja akibatnya.Saya punya cerita yang masih relevan dengan selingkuhan saya...

Tanya: Apa tuh Mas?

Jawab: Begini.Waktu saya ke ATM BRI di Lengkong saya ketemu sama seseorang.

Tanya: Wah asik nih.Diselingkuhi nggak?

Jawab: Ha ha ha baru ketemu kok langsung selingkuh? Gimana sih...

Tanya: Mas khan paling nggak bisa melihat perempuan cantik dan pintar...

Jawab: He he he nggak lagi,tak terusin ya ceritanya....

Tanya: Oke,gimana Mas...

Jawab: Begini.Ngobrol punya ngobrol ternyata dia itu seorang bidan.Dia melihat saya kok kurus sekarang.Jadi dia mengira saya kena diabetes.

Tanya: Oh yang itu.Oke terus...

Jawab: Kemudian dia menawarkan periksa darah.Biayanya cuman 10 ribu.Dia tuh masih ada famili sama tetangga saya.

Tanya: Terus...

Jawab: Saya janjikan ketemu diwarung aja...

Tanya: Terus...

Jawab: Nah suatu hari dia datang ke warung saya "Pak gimana jadi diperiksa darahnya?" tanya bidan itu.Lalu saya mengiyakan dan diperiksa sama dia.Terus setelah diperiksa kadar gula saya 119."Normal kok Pak,tapi kok kurus sekarang?" katanya.Saya lalu jawab soal perhatian bidan itu sama saya "Iya saya kurus karena 4 persoalan" kata saya."Apa Pak?" tanya bidan itu."Pertama saya kerja mulai dini hari sampai tengah malam,kedua saya kurang gizi,ketiga saya kurang duit dan keempat saya kurang kasih sayang" jawab saya.Weh bidan itu tertawa terbahak-bahak.Lalu obrolan menjurus soal keluarga.Saya tanya begini " Mbak sudah berkeluarga?"."Sudah Pak" jawabnya."PNS juga dong khan mbak PNS" tanya saya."Nggak tuh,pengangguran kok" jawab bidan itu."Lho kok bisa" tanya saya lagi.Tahu nggak apa yang dia katakan.

Tanya: Apa Mas?

Jawab: Dia jawab begini "saya istri kedua Pak".

Tanya: Lah kok bisa Mas?

Jawab: Itu dia yang menjadi daya tarik saya untuk tahu pengalaman hidupnya.Saya tanya lagi "pasti suami mbak kaya dong paling tidak pengusaha".

Tanya: Dia jawab apa Mas?

Jawab: Dia jawab begini "Bukan,suami saya itu cuman jadi makelar motor sama mobil, setiap bulan saya nggak ada uang belanja kok,cuman ngasih buat anak-anak doang.padahal saya ditiduri tiap kali datang".

Tanya: Ha ha ha enak bener tuh suami...

Jawab: Iya betul itu,saya ngiri sama suami bidan itu.Terus dia cerita kalau istri pertamanya itu sudah punya toko besar jadi ya suami itu nggak kasih nafkah apa-apa cuman buat anak-anaknya doang...

Tanya: Kok bisa Mas?

Jawab: Itulah saya pengen tahu jadinya.Saya tanya begitu.Jawabnya begini "Suami saya itu gentle Mas" katanya....

Tanya: Ha ha ha ha ha kena deh Mas...

Jawab: Kacau, saya langsung tersungkur kena jawaban seperti itu.Nggak ngomong saya.Lama banget.

Tanya: Ha ha ha ha ha ha pusing deh mikirin kata itu.

Jawab: Wah tau deh...terus dia jelaskan kata-kata itu.Suaminya itu sebelum menikahi bidan itu sudah ijin istri pertamanya dan setuju.Terus minta ijin juga sama mertuanya terus mereka nikah resmi.Jadi itu makna gentle yang dia maksudkan.

Tanya: Respon Mas?

Jawab: No Comment deh....

Tanya: Ha ha ha ha nyerah dengan kata gentle...

Jawab: Iya juga sih akhirnya saya baru tahu makna kata gentle itu kayak apa...berat juga ya...

Tanya: Makanya Mas kenapa selingkuh?

Jawab: Ya saya khan punya tujuan supaya gaji saya naik cepat.Gitu aja sih...

Tanya: Oke selain itu apa yang Mas dapat dari cerita itu?

Jawab: Tahu nggak apa hayo?

Tanya: Nggak tahu Mas...

Jawab: Wajahnya,cantiknya,cara ngomongnya,body languagenya,tertawanya itu persis sama kayak mantan saya....

Tanya: Ha ha ha ha ha inget aja...

Jawab: Loh iya.Kalau nggak percaya datang aja kerumah nti tak tunjukkan...

Tanya: Mana bisa Mas,jauuuuuuuuhh

Jawab: He he he ya udah

Tanya: Nama bidan itu siapa Mas?

Jawab: Retno...

Tanya: Wah mirip dong sama Reska...

Jawab: Wah kamu kok buka kartu sih...

Tanya: Yah terlanjur Mas,mantan Mas namanya Reska khan?

Jawab: Jangan buka kartu gitu dong....

Tanya: Khan Mas pernah nulis kalau namanya Reska....

Jawab: Iya tapi khan saya samarkan jadi Resti...

Tanya: Kepanjangannya Reska Damayanti khan Mas...

Jawab: Waduh kamu ini gimana sih kok malah dipanjangin.Malu tuh nanti...

Tanya: Biar mantan Mas ikut ngetop juga Mas...

Jawab: He he he bisa aja...

Tanya: Oke Mas,dan pembaca blog cukup sekian perbincangan dengan nara sumber kita.Maaf ceritanya ngelantur.Tadinya kita ingin menggali cerita yang lebih seru ternyata waktunya terlalu singkat.Maka kita tutup dulu perbincangan ini semoga lain waktu kita dapat berjumpa lagi dengan cerita yang lain.Salam...