04 October 2011

Bangkit dari belenggu fitnah (3)

Bangkit itu susah, begitu sebait puisi yang dibacakan oleh Deddy Mizwar aktor ternama pada hari kebangkitan nasional.Oktober ini merupakan kebangkitan kita dari fitnah keji sehingga muncul peristiwa sangat tragis bagi negara yang berbudaya,Indonesia.

Tercacat hingga 1 juta jiwa harus mati dengan cara yang sangat mengenaskan dan tidak berperi kemanusiaan.Bangsa ini berduka karena fitnah yang dihembuskan oleh pihak yang pengecut.Peristiwa 30 September tidak akan pernah terlupakan dalam sejarah negara ini.

Begitu juga IW,peristiwa fitnah yang mengakibatkan kehancuran hidup IW lahir maupun bathin yang tidak akan pernah juga terlupakan dalam hidupnya.Peristiwa keji dan kejam yang menyertainya telah menjadikan sebuah bara dendam kesumat yang amat sangat dan tidak dapat dimaafkan lagi.

Namun demikian IW masih tetap bersabar,seperti petuah dari Mario Teguh,bersabarlah menghadapi fitnah sekeji apapun.

Bukanlah IW yang menyerah menghadapi fitnah keji dan kejam,dan hanya berpangku tangan menadahkan bantuan dari orang lain.IW bangkit dengan seluruh kekuatan yang masih tersisa dan berjuang bangkit hingga titik darah penghabisan,RAWE-RAWE RANTAS MALANG-MALANG PUTUNG!

Bagaimana cerita kebangkitan IW dari fitnah keji dan kejam serta perlakuan sadis oleh mantan atasannya Wishnutama Direktur Utama TransTV,kita mulai dengan tanya jawab seputar kebangkitan IW:

Tanya: Mas,kita mulai lagi,satu pertanyaan menyambung edisi sebelumnya nich,bagaimana Anda kok bisa jualan Siomay dan Es Doger kemudian bertambah Bakso Mlotot?

Jawab: He he he banyak orang mengajukan pertanyaan itu pada saya.Ceritanya panjang,tapi saya coba ringkas dengan bahasa yang mudah dipahami.Saya punya beberapa referensi buku.Tidak semua saya beli tetapi saya mendapatkannya dari ruang perpustakaan Pakde saya.Beliau kebetulan juga suka membaca sehingga kalau saya lagi sowan kesana,saya mesti ke ruang perpustakaannya beliau.Sambil membaca saya coba cari yang cocok buat bahan referensi usaha saya.Alhamdulillah Pakde saya tahu kesukaan saya dan beliau memilihkan buku-buku yang sesuai dengan saya dan memberikannya pada saya.

Tanya: Oh begitu,terus buku apa saja yang menjadi bacaan Anda?

Jawab: Saya akan jelaskan buku-buku itu.Sangat baik bila pembaca blog ini juga memiliki buku-buku tersebut sebagai bahan referensi agar ketika memulai usaha Anda menjadi tahu jalan.Kalaupun kesulitan memulainya silakan Anda bisa mengontak saya dan akan saya jelaskan sesuai dengan pengalaman saya.

Buku-buku yang saya baca:

Wirausaha Muda Mandiri karya Rhenald Kasali.Elang jualan minyak goreng ke warung-warung,sekarang jadi pengusaha property.Hengky Eko sampai gagal sepuluh kali sebelum jadi pemilik waralaba Bakso Malang.Denni Delyandri sempat dikasihani seniornya gara-gara jualan kue.Jefri Van Novis jualan pakaian dalam "Bonita" di pasar Air Kuning untuk menjadi pemilik "Bonita Air".Kalau mereka bisa, tidak mustahil Anda juga bisa.Ubahlah cara berpikir dan rasakan manfaatnya.

Penerbit:PT Gramedia Pustaka Utama



20 Usaha Sampingan Paling Menguntungkan karya Ajen Dianawati.Mungkinkah bekerja di kantor sambil berbisnis?Bagaimana dengan ibu rumah tangga, dapatkah mereka juga memiliki usaha sampingan? Dari manakah harus memulai usaha, dan jenis usaha apa yang sebaiknya dipilih? Apapun latar belakang Anda, dan berapa pun modal yang Anda miliki saat ini, Anda masih bisa menjadi pengusaha yang sukses. Karena syarat utama untuk menjadi pengusaha adala BERANI MEMULAI BISNIS.

20 peluang usaha yang tersedia dalam buku ini, terbukti telah mengantar banyak orang meraih sukses dalam membangun ekonomi rumah tangga.Buku ini menuntun Anda mencari dan menemukan peluang usaha di sekitar Anda mulai dari jenis usaha, cara mengelolanya, besaran modal hingga perkiraan profit yang dapat Anda raih.

Penerbit:Visimedia


20 peluang bisnis makanan karya Redaksi Agromedia.Banyak orang berpendapat bahwa bisnis di bidang kuliner merupakan bisnis yang tidak pernah mati.Pendapat itu memang benar karena setiap saat bisnis di bidang kuliner ini semakin berkembang.

Bagaimana liku-liku bisnis di bidang kuliner? Jenis makanan apa saja yang bisa dibisniskan? Perlengkapan apa saja yang harus dipersiapkan? Semua jawaban nya bisa ditemukan dalam buku ini.Buku ini juga mengungkapkan tip dan trik menjalankan bisnis makanan berdasarkan pengalaman para pelakunya.Agar bisa dipahami dan dipublikasikan dengan benar,dalam buku ini juga diuraikan analisis usaha.Semua disajikan untuk membuka mata hati dari naluri bisnis Anda.

Penerbit:Agromedia


Usaha Jajanan Gerobak Laris Manis karya Wulan Ayodya.Buku ini merupakan seri ke 4 dari buku wirausaha kuliner yang ditulis oleh Wulan Ayodya,setelah sebelumnya membahas tentang usaha rumah makan, usaha roti dan kue, dan terkhir usaha aneka katering.Ditujukan bagi Anda yang ingin membuka usaha jajanan gerobak,seperti Siomay,Bakso Mi Ayam, Roti Burger dan sebagainya, lengkap dengan cara pengelolaan yang tepat agar dapat menjadi usaha yang sehat sekaligus konsisten meraup laba.

Banyak diantara Anda yang ingin buka usaha gerobakan atau kadang disebut "angkringan" tetapi belum tahu bagaimana cara memulainya.Nah, bku ini akan memandi Anda langkah demi langkah mengelola usaha gerobakan. Sebagai buku pertama yang memberikan pengetahuan tentang "manajemen usaha jajanan gerobak", Anda akan dibekali mengenai ilmu manajemen yang pas dan tepat untuk usaha ini.

Penerbit: Elex Media Komputindo Gramedia Group

Ya kira-kira itu yang bisa saya jelaskan pada Anda.

Jawab: Baik Mas,sangat lengkap jawaban Mas,mudah-mudahan pembaca bisa memiliki buku-buku yang Mas baca sehingga mereka juga bisa memulai usaha mereka.

Karena waktu yang singkat,kita sudahi dulu wawancara ini semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda semua.