14 October 2011

Bangkit dari belenggu fitnah (5)

Setelah sejenak kita terbahak-bahak dengan obrolan pada edisi sebelumnya,kita sekarang mulai lagi dengan tanya jawab seputar aktifitas IW yang mulai bangkit dari keterpurukannya setelah fitnah keji dan kejam oleh mantan atasannya Wishnutama Direktur Utama TransTV.

Tanya: Mas,kita mulai lagi.Anda punya cerita atau pengalaman ketika jualan?

Jawab: Banyak sekali cerita dan pengalaman yang saya dapat saat jualan.Ada yang curhat,ada yang share pengalaman,ada yang anak kecil,ada cerita orang dewasa dll.Yang mana nich?

Tanya: Apa saja Mas yang bisa disampaikan ke publik supaya kita juga tahu pengalaman Mas berjualan di pinggir jalan.

Jawab: Oke,saya mulai dengan yang ringan-ringan dulu ya...Cerita tentang seorang ibu yang rumahnya jauh,di Jombang sekitar 60 km dari warung saya.Suatu hari ibu itu pulang ke rumahnya di Lengkong.Dia telephone ke ibunya di Lengkong.”Aku bawakan Somay ya, yang dekat jembatan Lengkong” demikian pesannya ibunya pada ibu itu.Ketika bertemu saya,ibu itu kemudian bercerita kalau ibunya atau mbahnya anak-anak begitu katanya lagi pengen Somay...

Tanya: Yang lebih seru lagi ada nggak Mas?

Jawab: Ada.Minggu lalu,kebetulan hari Minggu sekitar jam 3.00 sore saya kedatangan seorang pembeli.Mbak itu memakai jilbab.Cantik dengan kacamata hitam.

Tanya: Wah kalau cerita begini demen nich...

Jawab: He he he saya banyak ketemu perempuan cantik dengan berbagai profesi.Ada perawat,pegawai PNS,swasta,Bank dll lah.

Tanya: Ada yang naksir Mas nggak?

Jawab: Ha ha ha pertanyaannya kok nonjok gitu?

Tanya: Yah,Mas khan dulu sempat selingkuh juga.Jangan-jangan selingkuh lagi?

Jawab: He he he nggak ada lah yang naksir bakul Somay.Nggak punya duit lagi...

Tanya: Wah siapa tahu Mas,rejeki itu khan bisa datang darimana saja termasuk itu tuh...

Jawab: Mau diterusin nggak,kalau mengungkit cerita itu jadi belok dong ceritanya...

Tanya: Okay.Terus...

Jawab: Nah perempuan itu memesan semangkok Es Doger.Kemudian dia duduk di meja.Terus tidak berselang lama seorang anak dengan motor Honda datang pada perempuan itu.Sekonyong-konyong perempuan itu membentak pada anak itu “Mana ayahmu?” katanya.Kemudian anak itu menjawab “Nggak mau kesini” kata anak itu.Perempuan itu makin marah “aku bilang panggil ayahmu,suruh dia kesini” bentak perempuan itu.

Kemudian anak itu pergi lagi...

Tanya: Sadis bener Mas punya pelanggan...

Jawab: Nah itulah.Ini baru pertama kali warung saya dapat pelanggan lagi marah...

Tanya: Terus?

Jawab: Setelah anak itu pergi perempuan itu menghampiri saya dan ngajak ngobrol persoalan pribadinya.Dia cerita bahwa suaminya lari dibawa orang.Sementara surat nikahnya dan semua dokumen pernikahan disembunyikan oleh mertuanya.Waktu itu saya cuman bisa kasih saran saja pada perempuan itu.

Tanya: Lalu?

Jawab: Terus dari seberang jalan terlihat seorang perempuan yang lagi tergesa-gesa menuju ke warung saya.Saya mulai paham dengan persoalan yang dihadapi mereka.Perempuan itu lalu bertemu dengan perempuan berjilbab yang beli Es Doger.

Tanya: Mereka berantem Mas?

Jawab: Belum.Setelah bertemu ngobrol sedikit lalu seorang laki-laki yang saya duga suami perempuan-perempuan itu datang.

Tanya: Wah jadi panas dong...

Jawab: Betul.Perempuan berjilbab itu lalu mebentak laki-laki itu.”Aku mau ngomong,ayo pergi!” kata perempuan berjilbab itu.Karena laki-laki itu diam saja lalu perempuan berjilbab itu membentak lebih keras.Dan laki-laki itu diam lagi,cuman ngelihatin perempuan berjilbab itu marah.Mungkin karena jengkel maka perempuan itu menampar laki-laki dan karena mengelak tamparan itu laki-laki itu terjungkal dari meja.

Tanya: Mas diam saja?

Jawab: Nggak lah,ketika laki-laki itu terjungkal,saya datangi mereka.Pertama saya tolong laki-laki itu kemudian saya benahi meja yang rubuh...

Tanya: Terus?

Jawab: Setelah itu perempuan yang merebut suami itu mulai gerah dengan perlakuan perempuan berjilbab itu.Lalu mereka berantem.Cakar-cakaran,terus menjambak rambut masing-masing.Karena dekat dengan mereka saya mencoba melerai mereka yang mulai berantem fisik.Saya bilang “ayo lepaskan,sudah jangan berkelahi nggak ada gunanya kalian berkelahi cepat lepaskan (jambakan pada rambut) kalau tidak saya panggil polisi”.

Tanya: Wuih seru juga tuh lalu?

Jawab: Karena perempuan-perempuan itu tidak mau melepaskan jambakannya lalu saya panggilkan Polisi.Kebetulan jaraknya dekat dari warung saya.Jadi ya kemudian polisi membawa mereka ke kantor polisi...

Tanya: Oke menarik cerita tentang perselingkuhan itu.2 wanita memperebutkan seorang lelaki.Terus Mas kita dapat kiriman video dari Anda,Apa isinya?

Jawab: Oh itu keadaan alam di kota saya.Angin bertiup sangat kencang dan itu menjadi kemdala jualan saya.Banyak debu yang beterbangan.Kalau malam dingin sekali jadi yang datang ke warung saya cuman mereka yang pengen banget makan Somay atau Bakso pada malam hari.

Tanya: Oh kencang sekali anginnya...

Jawab: Ya begitulah,setelah tahun kemarin saya kena hujan hampir setahun dan membuat kolap usaha saya berkali-kali,tapi syukur banyak yang menolong saya waktu itu...

Tanya: Termasuk TransTV?

Jawab: Hah...boro-boro...

Tanya: Ha ha ha ha kirain Mas ditolong sama mereka...

Jawab: Kalau dari polisi cyber crime polda metro jaya ya saya dapat bantuan...mereka setelah tahu duduk persoalannya,mereka jadi baik sama saya...

Tanya: Okay Mas,panjang juga cerita kita,kita sambung lagi lain waktu.Met jualan Mas...

Catatan Redaksi:Mohon maaf video yang dikirim dalam format 3gp dan Blogger tidak dapat mempublikasi video format 3gp tersebut.